The Potting Shed. Cafe rumah kaca di Cimbleuit

cafe bandung
kali ini saya mereview sebuah sebuah Cafe cantik di Bandung yang lagi happening banget di kalangan anak muda sekarang. The potting Shed.  Cafe ini memiliki hotel/tempat penginapan di atas bangunannya, namanya The House Tour Hotel. 


the potting shed
Gerbang depan ketika kita akan memasuki cafe ini


Lokasinya yang sejuk karena berada di kawasan Cimbleuit dan masih berada di dalam kompleks perumahan, jadi tempatnya adem dan jauh dari kebisingan. Mungkin yang mau coba hotelnya akan merasa nyaman dari kebisingan yang mengganggu kenyamanan anda. Saya sih tidak menginap, hanya mampir ke cafenya saja hehehe.

Saya penasaran ke cafe ini karena sudah ada beberapa selebgram yang datang kesini  dan berswafotoria disini. Tertarik karena tempatnya unik dan cantik.


jalan jalan bandung
menu.

Begitu memasuki kawasan cafe, kita akan memasuki lorong, antara rumah kaca dan bangunan gedungnya. Tampak asri dan cantik sekali  memang.


wisata bandung
sisi teras cafe

Cafe ini terdiri dari 2 bangunan. Yang nampak ada teras ini adalah cafe utamanya. Sama seperti cafe lain terdiri dari beberapa tempat duduk dan dekorasi simple namun tetap hangat dan lucu.


the potting shed

Dekorasinya masih serba kekayuan tapi tetap ada sentuhan fun. Untuk harganya sendiri saya bilang masuk kategori menengah, masih wajar memang karena ini adalah cafe dengan hotel. Namun tidak terlalu too much. Waktu itu saya pesan menu terbaru disini. Saya pesan Chocolate Lava, Chamomile tea dan teh variasi lainnya (saya lupa namanya). Untuk yang memiliki anak sperti saya ini, cafe ini cukup good for kids.  Di sini ada mainan untuk anak-anak dan ada menu khusus kids mealnya juga . Waktu itu saya pesan nasi goreng kids untuk anak saya. Total waktu makan di sini kemarin sekitar 160.000. Pelayanannya juga sangat memuaskan. Sempat kesal karena menunggu chocolate lava yang tak kunjung datang, akhirnya saya diberi semacam roti pengganti sebagai complement karena sudah terlalu lama menunggu. GOOD! saya suka sekali dengan pelayanan seperti ini. Tetap memperhatikan mood konsumen dan bersikap jujur yang padahal saya sudah bete juga waktu itu hahah. Overall memuaskan dan pelayannya juga ramah semua. 


the potting shed

Nah! Rumah kaca ini yang menjadi favorit banyak anak muda untuk berselfie. Ini sisi ke dua cafenya.  Fyi, kita bisa makan di ruangan ini tapi ada minimum ordernya. Kalau menurut selebgram sih, untuk foto ketempat ini datangnya harus pagi begitu cafe buka (sekitaran jam 10) biar yang mau foto-foto tidak terganggu dengan kerumunan pengunjung karena selalu ramai . Tapi kemarin saya disini jam 12 weekdays, tidak terlalu masalah dan tidak ramai dengan pengunjung. Mungkin yang mau kesini memang lebih enak weekdays ya, karena ketika weekend Bandung selalu ramai dengan wisatawan ;p.  Ini seperti rumah kaca gitu, tapi cantikk sekali dengan sofa dan Chandilier yang bikin nuansa tempat ini seperti ala ala jaman Victoria. Rumah kacanya tidak terlalu besar. Kalau lagi panas mungkin agak panas  juga makan disini. Kalau lagi hujan, cantik karena aliran air hujan yang menetes di dinding-dinding kaca.

Comments